BONDOWOSO – Musibah Kebakaran yang mengakibatkan hangusnya toko kelontong, mesin giling dan kompresor milik Abdullatif (55), warga Desa Glingseran, Wringin, membuat iba calon bupati Bondowoso nomer urut dua, H. Ahmad Dhafir.

Tak berselang lama pasca kejadian naas itu, terlihat pasangan duet Cawabup H. Hidayat itu bergegas mengunjungi lokasi untuk menabahkan hati Abdullatif beserta keluarga.

Saat tanya, Abdullatif mengaku sangat bersyukur. Karena disaat dirinya tertimpa musibah, mantan ketua DPRD Bondowoso itu masih tetap peduli kepada rakyatnya.

“Saya bersyukur musibah dan kerugian saya dibantu oleh Pak Dhafir. Saya berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada beliau. Semoga beliau mendapatkan balasan berkah yang lebih besar,” ucap warga yang kerap disapa Pak Hepi itu, Minggu (10/6).

 

Baca Juga : Hendak Tambal Ban, Api Sambar Tumpukan Gas LPJ

 

Sementara Kepala Desa Glingseran, Sulaedi memaparkan, bahwa Ahmad Dhafir membantu sebagian kerugian yang dialami oleh Abdullatif. Mewakili seluruh warga Desa Glingseran, Sulaedi juga mengucapkan banyak terima kasih atas iktikad baik Ahmad Dhafir terhadap warga yang sedang dilanda duka.

“Pak Dhafir membantu meringankan kerugian korban dengan mengganti mesin giling dan kompresor yang terbakar. Tentu sebagai kepala desa dan juga warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dhafir,” tukas Sulaedi.

Diberitakan sebelumnya, bahwa toko milik Abdullatif hangus terbakar lantaran gas LPG yang Ia jual disambar oleh percikan api yang berasal dari pembakar alat tambal ban. (abr)