Share

BONDOWOSO – Korban hilang terserat arus deras Atim Eka, 30 warga Kota Kulon, Bondowoso, ditemukan tak bernyawa setelah lima hari hilang.

Jenazah korban ditemukan terapung di Jembatan Bosamba, Taman Krocok, Jum’at (10/4/2020).

Komandan Serach and Rescue (SRU) Basarnas Pos Jember Rudi Prahada, menerangkan, begitu ada jasad ditemukan, pihak keluarga langsung diajak. Dan meyakini bahwa jasad itu adalah korban.

“Lantas dari kamar mayat, dilanjutkan pemakaman oleh pihak keluarga,”ujarnya.

 

Baca Juga : Gelar Baksos, TKSK Bondowoso Bantu Warga Miskin Hadapi Pandemi Covid-19

 

Ia mengatakan, awal kali yang menemukan adalah warga Taman Krocok. Terlihat ada sosok tangan. Sementara jasad terjepit batu. Akhirnya SAR gabungan turun. Termasuk para pengelola Bosamba Rafting.

“Dipastikan, ternyata ada jasad yang terjepit,” jelasnya.

Akhirnya dengan perahu karet, SAR gabungan melakukan evakuasi. Saat diangkat, tidak ada sehelai pakaian yang menempel pada jasad korban. Diperkirakan, pakaian itu hilang tergilas arus air yang deras. Begitu diangkat, korban langsung dibawa ke RSD Koesnadi.

Pencarian yang dipimpin oleh Basarnas Pos Jember itu banyak dibantu tim SAR relawan. Mulai TNI, Polri, RAPI, Satpol PP sampai tim dari Bosamba Rafting. Masyarakat juga banyak yang turut menyisir sungai mulai dari Kota Kulon, tenmpat hilangnya korban sampai pada titik sungai menuju Bendungan Sampean Baru.(och)