BONDOWOSO – Salah seorang korban bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Pantekosta di jalan Arjuno, Surabaya, hari ini disemayamkan di TPU Tegal Ampel, Bondowoso, Kamis (17/5). Ia adalah Tee Sun Tjian (56), yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Bondowoso.

Pantauan Memo Indonesia di lapangan, jenazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00. Saat prosesi pemakaman dimulai, terlihat puluhan kerabat dan sanak saudara Tee Sun Tjian tak henti-hentinya memberikan doa. Terlihat juga Komandan Kodim 0822, Letkol Inf. Tarmuji, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dan Ketua Gusdurian Bondowoso, Daris Wibisono datang memberikan penghormatan.

Saudara almarhumah, Rudi Buntoro Menerangkan, bahwa sebelum meninggal dunia, bibinya masih mengalami masa kritis selama 18 jam di rumah sakit Surabaya. Tee Sun Tjian baru menghembuskan nafas terakhirnya pada keesokan harinya sekitar jam 05.00 pagi.

Budi juga mengungkapkan, bahwa selama ini bibinya dikenal sebagai pribadi yang baik hati. Di Surabaya, lanjut Rudi, Tee Sun Tjian memang acap kali menghabiskan waktunya untuk beribadah di gereja, di sela-sela kesibukannya sebagai penjahit.

“Bibi saya sangat baik. Dia memang sering beribadah di gereja, di sela-sela kesibukannya menjahit. Dimakamkan di tempat ini karena ini memang pemakaman keluarga besar kami,” papar Rudi.

 

Baca Juga : Tiga Warga Perum STI Kota Probolinggo Ditangkap Densus 88 Anti Teror

 

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk mengucapakan rasa belasungkawa mewakili seluruh elemen masyarakat Bondowoso. Ia juga meyakinkan kepada pelayat yang hadir, untuk tidak lagi panik atas kejadian naas yang meninmpa korban. Karena kepolosian telah berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

“Saya mewakili seluruh elemen masyarakat untuk doakan semoga perjalan ibu akan diberikan kepalapangan dan kemuadahan. Kami yakinkan pada semua, bahwa sitiasi keamanan akan segera pulih dan jangan lagi ada kekawatiran,” pungkas AKBP Taufik.

Untuk Informasi, jenazah Tee Sun Tjian tiba di PKMB (Perkumpulan Kematian Masyarakat Bondowoso) di Jl. Ki Ronggo No. 96  tadi malam, sekitar pukul 12.27 WIB. Jenazah dibawa ke Bondowoso menggunakan mobil jenazah GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya). (abr)