Share

BONDOWOSO – Konser Zafin yang merupakan rangkaian agenda ke-empat Festifal Muharram 2018 berlangsung meriah di Pendapa Bupati, Jumat (14/9) malam. Suasana makin riuh ketika Bupati Bondowoso, Amin Said Husni juga turut bernyanyi.

Terlihat ratusan masyarakat pecinta zafin dan lagu gambus asyik menikmati tembang lagu ‘Wahdanada’ yang dibawakan oleh Bupati Amin. Tak selang lama, Dandim 0822, Tarmuji S.Ag juga turut bernyanyi.

Bupati Amin mengungkapkan, bahwa zafin yang diiringi oleh musik gambus itu begitu amat melekat dengan perjalanan kepemerintahan Bupati Amin. Bahkan saat pertama kali Bupati Amin menginjakkan kaki di Pendapa pada tahun 2008, langkahnya disambut kemeriahan alunan musik gambus.

Bupati Amin bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bersukacita menikmati musik gambus bersama masyarakat. Setelah sebelumnya Ia rasa gebyar gambus 2017 merupakan pagelaran gambus yang terakhir dikarenakan masa jabatannya akan habis.

“Ini malam terakhir saya menjadi Bupati. Sebelumnya saya rasa gebyar zafin 2017 merupakan yang terakhir yang kita lanksanakan. Ini berlah bagi kita semua karena zafin masih dilaksanakan tahun ini. Lagu gambus memang sudah bersama saya bahkan sejak tahun 2008,” ungkapnya.

Kemudian Bupati Amin mempersilahkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk bernyanyi dan berjoget ria sampai pagi. Konser itu dimeriahkan musisi musik gambus An-Nasiin. Ia bersyukur antusias masyarakat untuk memriahkan festival muharram 2018 sangat luar biasa.

“Mari kita semarakkkan festival muharram 2018, dan mari kita nikmati gebyar zafin sampai pagi,” pungkasnya. (abr)