Share

BONDOWOSO – Dinas Pariwisata Pemuda dan Oleharaga Kabupaten Bondowoso memastikan akan tetap mengangkat konsep trilogi dalam Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-198.

Menurut Harry Patriantono, Kepala Disparpora, memang tidak ada yang baru dalam Harjabo kali ini, tapi pihaknya berupaya untuk selalu memperbarui. Karena baru kemarin, kata Harry, Disparpora menjadikan Harjabo sebagai agenda dengan konsep trilogi. Maksudnya menampilkan haul 198 dengan tiga acara utama yakni Bondowoso herritage, Bondowoso culture night carnival, dan pesta rakyat.

Dalam Bondowoso heritage yang diselenggarakan pada Rabu malam, 19 Juli 2017 di Alun-Alun  Ki Bagus Asra, pihaknya akan menampilkan Babat Bondowoso dengan harapan masyarakat akan tetap mengerti dan mengingat sejarah berdirinya Bondowoso.

 

Baca Juga : Harjabo Jadi Ajang Pamer Kreasi Anak Muda Bondowoso

 

Kemudian pada Jum’at malam, 20 Juli 2017, masyarakat disuguhi pawai budaya, dalam Bondowoso culture night karnival. Dalam agenda ini, warga Bondowoso bisa menyaksikan seni dan budaya yang ada di seluruh kecamatan di Bondowoso.

“Kita bersama teman-teman camat, berupaya untuk menggali seni dan budaya kecamatan masing-masing agar bisa ditampilkan di Bondowoso. Dan inilah puncak untuk mereka menampilkan kreatifitas seni dan budaya di kecamatan masing-masing,” paparnya.

Dan, pada 29 Juli 2017, akan menjadi malam bagi anak muda untuk menampilkan potensi seni dan budaya, dalam Pesta Rakyat yang dikemas car free night dan malam expresi. (och)