BONDOWOSO – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bondowoso memastikan bahwa tiga event olahraga tingkat regionl hingga nasional batal digelar di Bumi Ki Ronggo.

Penyebabnya karena pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

Ketua Umum KONI Bondowoso, Noer Soetjahjono mengatakan, tiga event olahraga dimaksud yakni, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate dan catur.

“Kemudian ketiga adalah tinju. Biasanya dalam rangka HUT Bhayangkara. Rencananya skalanya Jawa-Bali. Tapi karena Covid-19 gagal dilaksanakan tahun 2020 ini,”katanya pada awak media Kamis (9/7/2020).

Ia menuturkan bahwa sebenarnya pihak KONI telah mempersiapkan pelaksaan event olahraga itu dengan matang. Bahkan, rencananya dari tuga event itu salah satunya akan dilaksanakan di sebuah hotel.

“Padahal persiapannya sudah matang,”katanya.

 

Baca Juga : Sebelum Zona Hijau, Pemkab Bondowoso Pastikan Tidak Gelar CFD

 

Sejauh ini, kata Noer belum ada lampu hijau dari Kemenpora untuk melaksanakan kejuaraan dan sebagainya. Namun tetap saja para atlet di Bondowoso rutin melakukan latihan.

“Dan atlet itu ya, kalau tidak ada event daya juangnya menurun. Karena hasil latihan diadu di event-event itu memang,” jelasnya.

Sementara mengenai Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Bondowoso sudah siap sebagai tuan rumah. Namun masih menunggu dari Gubernur Jatim

“Apakah mau dilaksanakan atau ditunda,”jelas Nur.

Namun kemungkinan diundur kata dia, karena dua kabupaten yang juga ditujuk menjadi tuan rumah Porprov 2020 menyatakan tidak siap.

Adapun, empat kabupaten yang ditunjuk tuan rumah diantaranya Bondowoso, Lumajang, Jember dan Situbondo.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,”imbuhnya.(och)