BONDOWOSO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bondowoso, Drs. H. Karna Suswandi, berkomitmen akan terus memperbaiki kualitas konstruksi sarana maupun prasarana pembangunan. Sebagai wujud komitmennya, Dinas PUPR memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jasa Kontruksi kepada sekitar 170 karyawannya.

Dijelaskan oleh Karna, bahwa hasil dari Diklat akan meningkatkan kualitas kinerja petugas pengawas pembangunan, sehingga hasil pembangunan tetap sesuai dengan perencanaan.

“Diklat ini dibutuhkan untuk kompetensi dari pada pengawas yang akan diluncurkan di lapangan. Diharap mereka bisa kompeten di dalam mengawasi, sehingga pengawasan seauai dengan perencanaan,” ujar Karna yang saat ini merangkap sebagai Plt. Sekda itu saat menutup Diklat Di Aula PUPR, Jumat (27/4).

Baca Juga : Gelar Diklat, Dinas PUPR Siap Cetak Pegawai Berkompeten

Karna juga menambahkan, bahwa bagusnya kualitas pengawasan akan berdampak besar terhadap tingkat ketahanan umur konstruksi. Oleh karenanya, fungsi pengawasan adalah hal yang amat penting untuk diperhatikan.

Karna juga berkomitmen akan terus berbenah untuk mewujudkan kualitas pengawasan yang lebih baik. Secara berkala Dinas PUPR akan terus menggelar kegiatan serupa.

“Kita harap umur ekonomis konstruksi bisa kita capai. Saya harap ke depan kualitas pengawasan makin bertambah baik,” pungkasnya.

Untuk informasi, Diklat tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulai 23 sampai 27 Juni dengan dibagi menjadi tiga kelompok. Diantaranya adalah bidang Sumber Daya Air, bidang Bina Marga dan bidang Cipta Karya. Dengan melibatkan sejumlah pemateri ahli dari berbagai institusi di bidangnya. Seperti Balai Pelatihan Jasa Kontruksi Dinas PUPR Surabaya, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Inspektorat Bondowoso. (abr)