Share

BONDOWOSO – Wakil Ketua Komisi II DPRD Bondowoso, Tohari menyambut hangat kedatangan para PKL dan Aktivis HMI ketika melakukan audiensi di DPRD, Rabu (06/06/2017).

Atas penolakan PKL terhadap akan adanya penataan PKL, Tohari menyampaikan konsep tersebut belum matang. Karenanya pihaknya lebih lanjut akan mengklarifikasi dan melibatkan pemangku kepentingan dalam perumusannya.

“Rencana relokasi tersebut belum matang, masih dalam proses teoritis belum penerapan di lapangan,” ungkapnya.

“Karena konsep itu masih belum final, ayo kita pikirkan bersama. Kami menginginkan rencana penataan PKL kita rencanakan bersama. Setelah proses teoritis yang di tangani Diskoperindag selesai, kita lakukan proses lebih lanjut,” tambah  Tohari.

 

Baca Juga : Tolak Relokasi, PKL Ancam Berjualan di Bahu Jalan

 

Sejauh ini, Diskoperindag masih bungkam atas bagaimana perkembangan konsep penataan PKL tersebut. Tohari menginginkan, agar konsep tersebut dimatangakan terlebih dahulu oleh Diskoperindag. Menurut Tohari, apabila konsep mentah tersebut mencuat akan ada asumsi negatif yang akan berkembang.

“Kita tidak menginginkan ada target kapan akan selesai. Kita tidak ingin konsep mentah yang dibuat oleh Diskoperindag muncul karena pasti akan menuai asumsi tidak baik,” jelasnya.

Kemudian wakil ketua komisi II tersebut memberikan jaminan kepada PKL bahwa penataan tidak akan dilakukan sebelum konsep yang dibuat oleh Diskoperindag benar – benar matang.

Tohari mengimbau kepada PKL agar tidak terpengaruh dengan anggaran yang telah ditetapkan, karena adanya anggaran tersebut pada akhirnya akan ditentukan oleh keputusan yang bersifat final. Saat ini konsep penataan PKL dan RTH tersebut masih di proses lebih lanjut oleh Diskoperindag. (abr/esb)