Share

 

SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur Musyaffa’ Noer mengapresiasi daftarnya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Syafiin atau Gus Syaf ke PPP sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur ke kantor DPW PPP Jawa Timur, kemarin. Ia menilai ini sebagai wujud keseriusannya untuk maju di Pilgub Jatim mendatang.

“Selamat datang bapak bakal calon Gubernur, beliau punya keinginan yang kuat. PPP bangga dan senang sekali Gus Syafiin daftar,” kata Musyaffa’ kemarin.

Musyaffa’ juga bangga, Pasalnya hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di PPP total ada dua calon yang keduanya merupakan Gus (keturunan kiai). “Yang daftar ke PPP semuanya Gus yang berasal dari Jombang semua. Ada Gus Ipul dan Gus Syafiin,” ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Besar Polisi Syafiin mengungkapkan PPP adalah partai ketiga yang didatangi. Maka Ia menyerahkan sepenuhnya terhadap partai. Termasuk kemungkinan berkoalisinya ketiga partai tersebut.

 

Baca Juga : Gus Ipul Orang Pertama Ambil Formulir Bacagub Jatim dari PPP

 

“Saya kira untuk koalisi sesuai dengan komitmen saya dari awal, saya serahkan sepenuhnya kepada masing-masing ketua umum partai untuk mengandeng kan koalisi. Kami hanya punya konsep untuk mencalonkan kepala daerah Jawa timur,” ungkap mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Presiden Mabes Polri ini.

Menurutnya, niat maju dalam Pilgub Jatim itu tak lain karena ingin mengabdikan diri kepada rakyat Jatim. “Ini sangat-sangat serius, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Jawa timur. Itu prinsip saya. Jadi, saya mohon doa restu masyarakat Jawa timur,” pungkas cucu Gubernur Suryo.

Sekadar diketahui, DPW PPP Jawa timur telah membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Pendaftaran ini sesuai dengan surat dari DPP PPP dengan Nomor surat 1198/KPTS/DPP/VI/2017 tentang petunjuk pelaksanaan pencalonan dan penetapan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah, Terhitung sejak 23 Agustus hingga 31 Agustus dan pengembalian formulir terakhir pada 9 September 2017. (sga)