Share

BONDOWOSO – Untuk turut memeriahkan HUT RI ke-73 tahun ini, Kodim 0822 Bondowoso menyelenggarakan lomba melukis bagi seluruh seniman kota tape. Kompetisi tersebut telah digelar siang tadi di Aula Kodim setempat, Selasa (14/8).

Komandan Kodim Tarmuji SA.g mengatakan, bahwa perlombaan tersebut selain untuk memeriahkan hari ulang tahun bangsa, juga merupakan upaya Kodim 0822 untuk menggali bakat para seniman Bondowoso. Dandim Tarmuji meyakini, bahwa melalui kompetisi tersebut para seniman Bondowoso akan lebih berdaya saing untuk mengembangkan seni lukis.

“Untuk megembangkan keterampilan, bakat skil seniman masyarakat kita. Sy ingin melihat potensi seniman di wilayah ini. Kemudian seni lukis akan semakin berkembang,” ucap Tarmuji.

Pantauan memoindonesia.com di lokasi, lomba tersebut diikuti oleh 40 peserta. Setiap peserta diwajibkan melukis sesuai dengan tema yang telah ditentukan, yaitu ‘kemanunggalan TNI dan Rakyat’. Para peserta diberi tantangan untuk melukiskan tentang keadaan yang menggambarkan kesolidan aktivitas TNI dan masyarakat. Dipilihnya tema tersebut sebagai ungkapan rasa persahabatan yang amat erat antara TNI dan masyarakat yang selama ini terjalin harmonis.

Lebih lanjut Tarmuji menginformasikan, bahwa pemenang lomba tersebut selanjutnya akan diikutsertakan sebagai peserta utusan Kodim Bondowoso dalam lomba serupa di tingkat Korem, Kodam, hingga angkatan darat. Tarmuji berharap agar seniman Bondowoso dapat mengikuti kompetisi tersebut hingga tingkat angkatan darat.

“Yang menang kita akan ikut kan kompetisi di korem, Kodam, hingga tingkat angkatan darat. Saya imbau agar kompetisi ini dimaksimalkan, karena saya harap seniman Bondowoso bisa sampai tingkat angkatan darat,” tutup Dandim. (abr)