BONDOWOSO – Kodim 0822 Bondowoso menggelar doa bersama dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 di halaman kantor setempat, Kamis (17/8) malam.

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Turmuji mengungkapkan bahwa, diselenggarakannya acara tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas karunia berupa kemerdekaan Indonesia yang saat ini telah memasuki tahun Ke-72.

“Acara ini sebagai wujud syukur kepada tuhan atas segala karunianya yang diberikan selama ini,” kata Dandim.

Selain sebagai wujud rasa syukur acara yang diisi oleh jajaran takmir masjid Agung At-Taqwa tersebut juga mengharap keridhoan Allah SWT sehingga menjadi nafas bagi Kodim 0822 dalam mengawal bangsa, khususnya di Bondowoso.

 

Baca Juga : Lapas Bondowoso Beri Remisi 136 Napi

 

“Doa bersama masyarakat ini dilakukan untuk menggapai ridho Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kekuatan, kesabaran dan kemampuan dalam mengawal bangsa ini. Ancaman apa pun bisa kita hadapi dan terselesaikan bersama. Karena tanpa ridho Tuhan tidak akan mampu berbuat apa-apa,” imbuhnya kepada masyarakat.

Menurutnya, pihaknya sengaja mengusung tema Indonesia Lebih Kasih Sayang. Karena saling menyayangi antara satu sama lain adalah benih terciptanya Indonesia yang damai. “Dengan solidaritas kita yakin sampai kapan pun bangsa ini tidak akan terpecah belah,” tambahnya.

Turmuji meyakini bahwa Tuhan memberikan kemerdekaan kepada bangsa ini agar antar satu sama lain tidak lagi berselisih. “Sesungguhnya rahmat kemerdekaan itu adalah bentuk agar kita saling menyayangi,” pungkasnya. (abr)