BONDOWOSO – Tiga belas rumah milik pejuang veteran asal Bondowoso mendapatkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni dari Kodim 0822 Bondowoso. Dalam pelaksanaannya Kodim 0822 terus bekerja keras bahu membahu untuk mengoptimalkan pengerjaan program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran yang kini sudah selesai 100 persen yang tersebar di 10 Desa di enam Kecamatan.

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Tarmuji, mengatakan bantuan rehab rumah milik veteran tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya saat usai melaksanakan upacara bendera di kantor setempat, Selasa (5/10/2017).

“Di HUT TNI yang ke 72 ini kita membantu para veteran untuk merenovasi agar rumah beliu lebih layak. Ini sebagai penghargaan dari kita,” ungkap Tarmuji.

Dijelaskan Program rehap rumah tidak layak huni milik pejuang veeran ini sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah di lakukan oleh pejuang veteran di masa lalu.

 

Baca Juga : Kodim 0822 Bondowoso Bedah Rumah 13 Veteran Pejuang

 

“Saya berharap dengan segala upaya yang kami lakukan akan membuat pejuang veteran nyaman tinggal di rumah sendiri dan mendapatkan kehidupan yang layak,” tandasnya.

Salah seorang veteran, Abdul Latip, asal Desa Curahdami, mengungkapkan sangat bahagia karena di masa tuanya bisa menikmati rumah yang benar-benar layak dihuninya bersama keluarga tercinta.

“Saya sangat berterima kasih terhadap Kodim yang telah melakukan rehab rumah ini yang dulunya tidak sebagus ini,” ucapnya. (abr)