Share

BONDOWOSO – Warga Bondowoso yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah empat orang, per Senin (1/6/2020).

Ke empat pasien baru tersebut merupakan kluster Gowa atau warga Bondowoso yang beberapa waktu lalu turut menghadiri acara di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dengan begitu ada enam orang kluster Gowa Bondowoso yang positif virus corona dari total sembilan orang yang berangkat ke acara tabligh akbar yang dibatalkan itu. Sehari sebelumnya dua pasien postif covid Bondowoso juga dari kluster serupa.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Bondowoso, diterangkan bahwa empat pasien postif corona yang baru itu berasal dari kecamatan Wringin satu orang, kecamatan Pakem dua orang, dan seorang lagi dari kecamatan Tlogosari.

 

Baca Juga : Punya Lahan Pangan Organik, Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Cindogo

 

Juru bicara percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, M. Imron, dikonfirmasi menerangkan, mereka diantaranya yakni Tn.AA dari Sumbermalang Kecamatan Wringin, Tn.FCN dari Petung Kecamatan Pakem, Tn.HW dari Jebung kidul Kecamatan Tlogosari dan Tn.IY dari Patemon Kecamatan Pakem.

“Semua warga yang hasil rapid reaktif dan PCR TCM swab tersebut sudah diisolasi di Klinik Paru Pancoran dan RSU,” Ujarnya.

Dia menerangkan seorang klaster GOWA yang hasil swab PCRnya negatif sudah dipulangkan.

“Dipulangkan tadi malam dari Klinik Paru,”urainya.

Adapun, tercatat hingga 1 Juni 2020, jumlah ODP 1059 orang, selesai masa pantau 1033 orang ( 97% ) dan dalam proses pantau 32 orang ( 3% ).
2. Jumlah PDP 9 orang, semua sudah dinyatakan sembuh secara medis dan tidak ada yang di rawat di Rumah sakit.(och)