BONDOWOSO – Tongkat komando Kasatkorcab Banser Bondowoso kini telah berpindah pada H. Sayful Bahri Husnan dari sebelumnya Susilo.

Penyerahan secara seremonial disaksikan oleh seluruh Pengurus Harian Ansor dan Pengurus Satkorcab Banser, Kamis (28/1/2021).

Kasat Korcab Banser yang baru, Sayful Bahri Husnan, mengaku, perubahan komando adalah bagian dari penyegaran saja. Dan ini dinilainya hal biasa di organisasi Banser sebagai bentuk kaderisasi organisasi.

“Ini kaderisasi, wabil khusus sebagai bentuk kaderisasi beliau, Komandan Susilo kepada kami-kami semua sebagai kadernya,” jelas laki-laki yang kini juga menjabat anggota DPRD Fraksi PPP itu.

Ia menilai sebenarnya tidak ada pengaruhnya pergantian Kasat atau tidak. Karena, kata Gus Syef-panggilan akrabnya, semua adalah keluarga besar Banser Ansor, yang akan selalu bersama-sama.

 

Baca Juga : Sebelum Divaksin, Forpimda Bondowoso Jalani Proses Skrining

 

“Tentunya sama-sama ingin membesarkan organisasi yang kita cintai ini. Komandan Susilo adalah teladan bagi semua kader Banser, karena beliau adalah sosok yang istiqomah berjuang dan tanpa lelah membina anggotanya termasuk saya,” imbuhnya.

Katanya, Banser adalah salah satu di antara organisasi yang masih kukuh menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu perlu kiranya ke depan, diambil langkah-langkah untuk menggenjot kaderisasi.

“Sekaligus penguatan-penguatan ideologi Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam rangka memperkuat eksistensi Banser sebagai pengawal ulama dan penjaga keutuhan NKRI,” beber Gus Syef.

Sementara itu, Komandan Susilo dalam sambutannya menyampaikan, selama ini di tubuh Banser sampai saat ini tidak ada persoalan. Semuanya, bersama-dama berjuang menjadi pasukan ulama.

“Kita semua akan tetap bersama-sama berjuang menjadi pasukan ulama,” jelasnya.

Menurut informasi, Komandan Susilo selanjutnya akan menjadi Pembina Banser Bondowoso.(och)