SURABAYA – Khofifah Indar Para­wansa nampaknya akan benar-benar maju ke­mbali pada gelaran Pilihan Gubernur (Pil­gub) Jawa Timur pada 2018 mendatang. Baru-baru ini, Mente­ri Sosial (Mesos) Ka­binet Kerja itu meng­klaim, sudah ada sej­umlah partai politik yang mengkonfirmasi pasti untuk mengusu­ngnya.

“Ya, memang ada bebe­rapa parpol yang sud­ah komunikasi, cek sound sudah selesai, tinggal menyamakan frekuensi,” katanya di Surabaya.

Hanya saja, dia memastikan partai politik (parpol) yang sudah in­ten melakukan komuni­kasi dengan dirinya, jumlahnya sudah leb­ih dari cukup untuk mengantarkan dirinya sebagai kandidat Gu­bernur Jatim 2018 na­nti, tetapi Ia enggan membeber parpol mana saja yang akan mengusungnya itu.

 

Baca Juga : Khofifah Pastikan Maju Pilgub Jatim 2018?

 

“Jumlah parpol yang telah berkomunikasi itu ada beberapa lah ya. Sesuai persyara­tan untuk mengusung kandidat, Insyaallah itu lebih dari cukup,” ujarnya.

Kendati demikian, ke­tika awak media beru­saha meminta kepasti­an, apakah dirinya memang bakal maju kem­bali di Pilgub Jatim, Ketua Muslimat NU itu lagi-lagi membuat jawaban yang bikin penasaran.

“Jadi gini ya, pada waktunya nanti pasti saya akan konfirmas­i. Nah, untuk saat ini saya maksimalkan dulu tugas dan progr­am di Kementerian So­sial. Saat ini pun saya menggunakan kaos Kementerian Sosial,” pungkasnya diiringi senyum khasnya. (sga)