BONDOWOSO – Ketua PCNU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam menyatakan kepada seluruh kader NU agar tidak segan berlomba-lomba untuk menjadi seorang pejabat negara. Hal itu menjadi salah satu upaya memaksimalkan peran Nahdlatul Ulama sebagai pelayan umat.

“Kepada para kader NU kita harus mendukung pejabat dari Nahdiyin. Salah satunya adalah Pak Dhafir,” kata Kiai Qodir saat acara konsolidasi kader penggerak PKB di Hotel Ijen Wiew, Sabtu (23/12).

Menurut Kiai Qodir Syam, untuk memaksimalkan peran Nahdlatul Ulama di tengah-tengah kehidupan masyarakat tidak cukup hanya dengan pelayanan kultural. Kata Dia, Kontribusi NU akan maksimal ketika juga dilakukan dengan pelayanan secara struktural.

 

Baca Juga : Ribuan Kader Penggerak PKB Bondowoso Berkomitmen Menangkan Dhafir – Dayat

 

“Melayani umat tidak cukup dengan kultural melainkan juga harus dengan struktural. Untuk menjadi pejabat, menjadi keharusan melewati jalan kepartaian,” paparnya.

Karena itu Kiai Kharismatik tersebut ingin selepas kepemimpinan Amin Said Husni, kursi Bupati Bondowoso tetap diduduki oleh kader terbaik Nahdlatul Ulama.

“Maka kita ingin Bondowoso Bupatinya tetap dipimpin oleh kader terbaik Nahdlatul Ulama,” pungkasnya. (abr)