Share

PROBOLINGGO, Kab – Ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama di sekolah itu harus seimbang, karena keduanya sama-sama penting.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Probolinggo, Ny. Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, pada saat memberikan bantuan peralatan sekolah bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) Negeri Lumbang II di Kecamatan Lumbang.

Selain Ketua K3S, ada beberapa pengurus turut hadir sekaligus melihat dari dekat proses belajar di sekolah.

Kehadiran rombongan disambut Camat Lumbang Bambang Heri Wahyudi didampingi Kepala Sekolah dan para guru pendidik SDN Lumbang II.

“Ada sejumlah 75 peralatan sekolah dari K3S diserahkan kepada 75 siswa/siswi SDN Lumbang II dari keluarga yang tidak mampu,” paparnya.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Ny. Hj. Nunung Timbul Prihanjoko kepada delapan anak perwakilan penerima bantuan.

Bantuan serupa juga telah diserahkan kepada siswa/siswi SDN Kedasih II Kecamatan Sukapura oleh Tim K3S yang pada kunjungan saat itu dipimpin oleh Ny. Hj. Sudjilawati Soeparwiyono selaku Wakil Ketua K3S Kabupaten Probolinggo.

“Bantuan peralatan sekolah ini untuk memacu dan memotivasi anak didik di sekolah agar selalu bersemangat menuntut ilmu dan juga mendorong untuk semakin giat bersekolah,” ungkapnya kepada media ini.

Anak-anak yang baik itu, kata Ny. Nujung harus taat kepada bapak dan ibu guru di sekolah dan harus taat kepada kedua orang tuanya. Itu sebagai satu kunci untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan dimasa depan,” ujarnya.(afu)