Share

BONDOWOSO – Kabar duka adanya kebakaran yang menimpa kediaman Pak Imam asal Desa Jambesari menuai haru. Apalagi amukan si jago merah tak satu pun menyisakan harta bendanya. Atas kejadian itu sejumlah petinggi pemerintah Bondowoso ulur tangan untuk meringankan beban Pak Imam. Di antaranya adalah, Karna Suswandi (Kadis PUPR), Miftahul Huda (Ketua PMI) dan Ahmad Dhafir (Ketua DPRD).

Bantuan yang diberikan berupa bahan material, puluhan sak Semen, 2000 Batu – bata, dan sejumlah bingkisan. Mereka berharap Pak Imam dapat membangun rumah tinggalnya kembali bersama sang anak. Dengan didampingi Kades setempat, rombongan tersebut menuju lokasi untuk menemui Pak Imam.

“Saya prihatin atas kejadian ini. Bantuan ini untuk meringankan beban Pak Imam. Semoga bermanfaat,” harap Kadis PUPR, Karna Suswandi.

Sementara Ahmad Dhafir mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan dalam rangka membentuk solidaritas dan mempererat persaudaraan sebangsa setanah air. Dhafir mengatakan hal tersebut adalah konsep gotong royong sebagai inti sari ajaran yang terkandung dalam pacasila.

 

Baca Juga : Ditinggal Bajak Sawah, Rumah Warga di Bondowoso Ludes Terbakar

 

“Sebagai warga indonesia yang menjunjung tinggi nilai pancasila Tentu wajib kita berikan sebagai empati kepada sesama yang mebutuhkan,” ungkap Ahmad Dafir.

“Tentu budaya berbagi kepada yang membutuhkan tersebut patut dijadikan contoh,” Pungkas Ketua PMI, Miftahul Huda.

Sebelum bantuan tersebut diberikan, sebelumnya Pak Imam telah menerima bantuan dari PMI, berupa sembako, pakaian dan kasur. (abr)