Share

BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso kembali mengingatkan pentingnya semangat gotong royong kepada ratusan warga Desa Pakuwesi, Curahdami, saat menghadiri acara pengajian rutin di rumah Kepala Desa setempat, Minggu (17/9/2017).

Ahmad Dhafir mengungkapkan, bahwa gotong royong adalah cerminan kerukunan antar warga Desa. Dengan rasa saling membutuhkan dan saling bahu membahu, percepatan pembangunan desa menuju ke arah yang baik akan tertata lebih masif. Ketua DPRD itu menganalogikan pentinnya gotong royong dalam membagun suatu masjid.

“Dalam membangun suatu masjid peran masyarakat sangat dibutuhkan. Itu adalah cerminan kekompakan dan kerukunan antar warga Desa,” ujar Ahmad Dhafir.

 

Baca Juga : Sukseskan Napak Tilas Kyai As’ad, Ahmad Dhafir Raih Penghargaan

 

Di sisi lain Dhafir juga menyampaikan kepada warga, terlaksananya pembangunan tidak hanya ada pada tangan kepala desa semata. Menurutnya, peran masyarakat juga tak kalah penting. Karena terpilihnya sosok pemimpin adalah hasil dari pilihan setiap warga desa. Tak lupa, Ahmad Dhafir berpesan kepada Kepala Desa Pakuwesi agar tetap amanah dalam mengemban tugas kepemimpinannya.

“Pembangunan desa juga terlaksana atas jasa rakyat. Kepala desa itu harus ingat, kalau dirinya dipilih oleh rakyat. Seorang pemimpin haruslah peka terhadap kebutuhan dasar yang dipimpinnya,” pinta Ketua DPRD itu kepada Shahru, Kepala Desa Pakuwesi. (abr)