Share

BONDOWOSO –  Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir mendampingi masyarakat Wringin Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam rangka HUT PGRI Ke 72 mulai start dari Desa Sumber Malang hingga finish di Kecamatan Wringin, Sabtu (3/12).

Dhafir mengungkapkan sengaja ikut membaur bersama masyarakat sebagai wujud penghormatan kepada jasa guru yang tak kenal lelah dalam mencerdaskan anak bangsa. “Saya berpartisiapasi untuk menghormati jasa para guru yang tidak pernah lelah dalam turut serta mencerdaskan generasi bangsa,” papar Ahmad Dhafir.

Sementara Sekda Hidayat yang juga turut serta mengapresiasi kegiatan tersebut. Hidayat menyebutkan upaya tersebut sangat bagus untuk menjalin kebersamaan dan menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan. Sekda berharap kegiatan serupa sering dilaksanakan sebagai upaya sinergi membangun kebersamaan antar guru, masyarakat dan elemen pemerintah Desa dalam upaya menekan angka rata-rata lama sekolah.

“Saya pesan agar tidak hanya diperingati untuk mengenang jasa guru yang telah banyak berjasa bagi anak bangsa. Tetapi bagaimana seluruh elemen turut menyadarkan betapa pentingnya pendidikan kepada masyarakat,” tegas Hidayat.

Pantauan di lapangan, sejumlah 2000 peserta harus menempuh jarak 2.5 Km untuk tiba di garis finish. Setibanya di garis finish peserta disuguhkan dengan pengundian hadiah dengan berbagai doorprize. (abr)