Share

 

PROBOLINGGO – Kesehatan sudah menjadi kebutuhan warga. Serka Muhammad Wahid anggota satgas yang rutin mengecek kesehatan anggota satgas TMMD ke 102.

Pengecekan tersebut dilakukan pada saat mengunjungi anggota yang tinggal di rumah penduduk atau pada saat melihat ke lokasi anggota bekerja yang ditemani provost.

“Belum selesai berkeliling melihat tempat dimana para prajurit bekerja yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102, di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, tim keaehatan langsung didatangi oleh warga pada saat istirahat di pos kamling milik Desa Wedusan,” kata Serka Muhammad Wahid saat ditemui awak media, tadi.

Namun kata Muhammad Wahid, pada setiap harinya, selain melaksanakan pengecekan ke rumah warga tempat dimana anggota Satgas turut bermalam, maka pihaknya turut berkeliling mendatangi tempat personel Satgas bekerja.

“Kali ini didatangi oleh ibu-ibu warga Desa Wedusan untuk memeriksakan diri kesehatan mereka,” ujarnya.

Saat ditanya kenapa minta untuk diperiksa, keriga warga tersebut tentu ada keluhan yang dominan.
Ada yang merasa pusing dan batuk-batuk.

“Selama ini ternyata warga hanya memandang biasa saja penyakit yang dideritanya, yang seperti biasa akan sembuh dengan sendirinya,” bebernya.

Dengan cekatan, Serka Wahid mengeluarkan alat kesehatannya. Memberikan obat yang dimilikinya dan menganjurkan untuk meminum obat.

“Warga sebetulnya bukan tidak sakit tapi takut untuk berobat dikarenakan ekonominya yang tidak mencukupi. Berobat dikatakan memboroskan uang yang harusnya untuk kebutuhan makan sehari-hari,” ucap Serka Wahid. (afu)