Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni memaparkan produksi kopi robusta kepada investor dari Arab Saudi, Rabu (23/8).

Dalam pemasarannya, Bupati Amin berharap agar kerjasama yang hendak dijalin, dalam pelaksanaan harus melibatkan petani dalam pemberdayaan. Sehingga berdampak terhadap petani kopi Bondowoso.

“Saya sangat senang, Anda mau investasi kopi robusta di Bondowoso. Saya berharap bahwa kerjasama ini memanfaatkan petani dalam pemberdayaan sehingga berdampak terhadap petani kopi Bondowoso,” ujarnya.

 

Baca Juga : Bupati Amin Mengaku Sedih Kopi Bondowoso Tak Ada di Hotel Lokal

 

Ia menjelaskan, pola kerjasama yang diharapkan yakni pola kemitraan antara investor, perhutani, dan petani.

“Jadi investor itu mungkin melakukan pembiayaan terhadap pengelolaannya kemudian membeli hasilnya sedangkan pengelolaan dilakukan oleh masyarakat dengan standar yang sudah ditentukan,” jelas ‘Presiden Bondowoso Republik Kopi’ di hadapan, investor dari Perusaahaan Nakhlah dari Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani.

Bupati Amin menjelaskan kalau prinsip-prinsip ini disepakati untuk tahap awal mohon ada MoU diantara kerjasama, kemudian ditindak lanjuti dengan kesepakatan yang lebih lanjut.

Sementara, Presiden Perusaahaan Nakhlah dari Saudi Arabia, Abdullah M. Al Qahtani, mengatakan sangat senang bisa berinvestasi dengan melibatkan petani dan masyarakat lokal.

“Tapi mohon juga memperhatikan kami,” statement ini kemudian diikuti gelak tawa tamu yang hadir. (och)