SITUBONDO – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Capt. Miftahul Hadi, MM, M.Mar bersama istrinya menyerahkan daging kurban dan beras ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Tunas Harapan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Pemberian daging kurban tersebut bukan hanya diberikan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Tunas Harapan. Namun, daging kurban itu juga dibagi-bagikan ke masyarakat kurang mampu yang ada di lingkungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan.

“Alhamdulillah sudah dua tahun berturut-turut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan bisa melaksanakan kurban,” ujar Capt. Miftahul Hadi.

 

Baca Juga : Pekerja PT. Salem Positif Covid-19 Meroket Hingga Puluhan, Bondowoso Tambah Ruang Isolasi

 

Lebih lanjut, Capt. Miftahul Hadi menjelaskan bahwa, pelaksanaan kurban kali ini berbeda dengan kurban tahun lalu. Jika kurban tahun lalu masyarakat berduyun-duyun datang ke kantor. Kalau tahun ini, daging kurban diantar ke rumah-rumah masyarakat yang berhak menerima daging kurban.

“Hal ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan masyarakat,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo pada Idul Adha tahun ini memotong satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Kemudian dibagikan untuk 150 orang yang berada di lingkungan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan. (her/och)