BONDOWOSO – Bupati Salwa Arifin menunjuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil), M Tamin sebagai Plt Kepala Bakesbangpol.

Penunjukkan Plt. Ini, karena Kepala Bakesbangpol sebelumnya Achmat Prajitno telah memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Bupati Salwa dikonfirmasi, Senin (4/5/2020) membenarkan bahwa dengan penunjukkan Tamin sebagai Plt di Bakesbangpoo, maka jumlah organisasi perangkat daerah yang dipimpin oleh Plt pun turut bertambah.

“Iya (Baksesbang dijabat Plt). Ya betul (Plt di Bondowoso bertambah),” katanya.

Meski demikian, Bupati Salwa menegaskan bahwa kondisi ini tak berpengaruh terhadap jalannya pemerintahan di Bumi Ki Ronggo.

“Asal yang diberi tugas punya semangat,” imbuhnya.

 

Baca Juga : Terkendala Pendataan, BLT-DD di Bondowoso Hingga Mei Belum Tersalurkan

 

Ditanya perihal ditunjuknya Kepala Bappeda, Farida sebagai Plt Kepala Inspektorat, kata Bupati Salwa, memang benar ada yang mempertanyakan pejabat yang ada di perencanaan (Bappeda), juga merangkap sebagai pimpinan di instansi pengawasan (Inspektorat).

Namun, Ia meyakini, Farida bisa memposisikan diri.

“Sementara mungkin kapasitasnya bisa milah-milah. Tapi ada yang mengkhawatirkan begitu. Takut tidak mampu,” paparnya.

Sementara untuk segera mengganti Plt, bupati sebut masih menjadi pertimbangan.

“Masih dipertimbangkan,” tegasnya

Sementara data dihimpun, OPD di Kabupaten Bondowoso yang masih dijabat oleh Plt. Diantaranya Dinas PUPR, Perpustakaan dan Kearsipan, Perkim, BKD, Bakesbangpol dan Inspektorat.(och)