Share

BONDOWOSO – Ahmad Dhafir kembali ditunjuk menjadi Ketua Dewan Tanhfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Bondowoso.

Penunjukan ketua dan pengurus periode 2021-2026 ini sebagaimana Surat Keputusan DPP PKB yang dibacakan saat Musyawarah Cabang (Muscab), Minggu (7/3/2021).

Dalam SK bernomer 794/DPP/02/III/2021 itu, sebagaimana saat dibacakan, ditunjuk dalam DPC PKB Bondowoso sebagai Ketua Dewan Syuro adalah KH. Saiful Haq, kemudian KH. Ali Idris Syam sebagai Sekretaris Dewan Syuro. Selanjutnya, Ketua Dewan Tanfidz yakni Ahmad Dhafir, Sekretaris Dewan Tanfidz Tohari, dan Bendahara Dewan Tanfidz adalah Mahfid.

Pelaksanaan Muscab sendiri berlangsung serentak se Jawa Timur secara virtual, yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB.

Dikonfirmasi media, Ahmad Dhafir menegaskan penentuan kepengurusan ini bukan karena unsur kedekatan, pendekatan, dan penggalangan. Melainkan, berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan fakta di lapangan.

 

Baca Juga : Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Satlantas Situbondo Pasang Rambu-rambu Larangan Parkir

 

Ditunjuknya kepengurusan yang baru ini, katanya, akan terus bertekad untuk membawa PKB menjadi partai modern, dan partai kader berbasis kultur.

“Membuktikan kepada DPP, DPW, terutama pada NU, saya dan jajaran pengurus untuk bersama-sama berbuat yang terbaik, mempersiapkan PKB di 2024 mendatang,” beber Ketua DPRD Bondowoso ini.

Ia mengaku pihaknya menargetkan pada 2024 mendatang PKB kembali menjadi singgle majority dalam perolehan kursi Pileg.

“Targetnya kami ingin kembali menjadi singgle majority,” jelasnya.

Oleh karena itu, pada Muscab ini pihaknya mengajak semua pihak untuk turut terlibat. Termasuk, ke depan juga akan merangkul kaum milenial yang dinilai berpotensi untuk diajak bersama-sama membesarkan partai besutan Gus Dur.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPC Tohari, bahwa pihaknya telah mengevaluasi apa yang harus dilakukan. Bahkan, telah menyusun solusi untuk menang di 2024 baik menang di eksekutif dan legislatif.

“Kita sudah siap menyongsong 2024,” jelas Ketua Fraksi PKB ini.

Ditunjuknya kembali Ahmad Dhafir sebagai Ketua DPC PKB terhitung ini kali ke empat. Yakni, pada tahun 2007, 2014 (Ketua PKB transisi), 2016, dan 2021.(och)