BONDOWOSO – Dinas Kesehatan Bondowoso memastikan telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien positif Covid-19 dari Desa Bukor, Kecamatan Wringin.

Dalam keterangan konfrensi pers, Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M.Imron, Senin (6/4/2020), menerangkan, keluarga pasien positif covid-19 telah di-rapid test. Mereka diantaranya yakni istri dan dua anaknya. Hasilnya menunjukkan negatif.

Direncanakan orang tua pasien positif virus corona pun juga akan diperiksa. Walaupun, kata Imron, sebenarnya orang tua pasien ini telah dilarang berkunjung kepada yang bersangkutan sejak telah dilakukan isolasi mandiri oleh pasien.

“Hasil dari pemeriksaan rapid test tadi malam terhadap istri dan kedua anaknya, adalah negatif. Jadi, tidak ada kontaminasi penularan terhadap istri dan anak,” katanya.

 

Baca Juga : Kejaksaan Bondowoso Tangkap DPO Tersangka Pencurian Kayu

 

Namun demikian, kata Imron, pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan ulang 10 hari ke depan. Dan mereka semua tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Menurutnya, kini di Desa Bukor tengah diberlakukan pembatasan sosial berskala besar. Yakni dengan metekankan pentingnya untuk menjaga jarak (Physical Distancing).

“Sampai dengan saat ini saya tidak mendengar ada perintah dari Gugus Tugas, Desa Bukor untuk lockdown. Tidak ada. Jadi kalau pembatas-pembatasan iya. Tapi itu lebih kepada physical distancing,”pungkasnya.(och)