Share

SITUBONDO – Jasper Ho, investor asal negeri Titai Bambu Cina menemui Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Selasa (24/1/2023). Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Intelligence Room (IR) Pemkab Situbondo.

Rupanya kedatangan Jasper Ho untuk menyampaikan keinginannya berinvestasi di Kawasan Merak-Baluran. Khususnya di bidang pariwisata, pertanian dan pendidikan.

Menariknya, pria asal Tianjin ini tertarik menjalin kerjasama dengan Pemkab Situbondo setelah melihat video keindahan Kawasan Merak-Baluran lewat video di media sosial.

Dirinya mengaku akan segera melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Situbondo, berkaitan dengan hal tersebut. “Saya baru pertama kali melihat videonya, ternyata sangat bagus. Dan saya akan mampir serta melihat obyek wisata di Baluran itu,” ujarnya.

Jasper Ho menyampaikan, dirinya menargetka kerjasama itu akan terealisasikan dalam dua tahun ke depan. “Mungkin kami rencanakan dalam dua tahun ini untuk realisasi,” tukasnya.

Baca Juga : Tahun 2023, Pemkab Situbondo Bakal Bagikan 6.000 Ton Pupuk Urea Gratis

Di tempat yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyampaikan, pihaknya menyambut baik rencana kerjasama tersebut. “Banyak kerja sama yang ditawarkan, termasuk perakitan motor listrik,” beber pria yang akrab disapa Bung Karna ini.

Bung Karna mengungkapkan, ada beberapa poin yang dipaparkan dalam kesempatan tersebut. “Jadi ada beberapa poin yang disampaikan, kami sangat cocok dan akan merespon dengan sebaik-baiknya sepanjang kerjasamanya saling menguntungkan,” tegasnya. (Adv/Ozi)