BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni berharap ke depan jumlah putra daerah yang melanjutkan pendidikan di Poltek Jember kampus Bondowoso bisa meningkat. Dari jumlah saat ini sekitar 20 persen dari total 120 mahasiswa.

Mengingat jumlah lembaga pendidikan vokasional yang berdiri di Bondowoso mencapai sekitar 35 SMK. Pendidikan vokasi ini dinilai in line dengan keahlian yang nantinya diajarkan di Poltek jember Kampus Bondowoso. Belum lagi SMA, MA dan lembaga pendidikan yang lain di kota Tapai ini.

“Ke depan saya berharap ada prioritas bagi masyarakat yang berdomisili di Bondowoso untuk dapat menempuh pendidikan di Poltek ini. Sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat Bondowoso yang menikmati pendidikan di Poltek Kampus Bondowoso,”urainya saat memberikan sambutan di acara Penandatangan berita acara serah terima barang milik daerah dari Pemkab pada Kemenristekdikti dan Polres, di Pendopo Bupati, Rabu (13/8).

Ia menerangkan bahwa keberadaan Poltek Jember kampus Bondowoso ini memliki muptiplier effect yang luar biasa. Bukan hanya peningkatan pendidikan saja, melainkan juga sisi ekonomi dan social budaya akan berkembang di BRK ini. Seperti, akan ramaianya took-toko, kos-kosan, lalu lintas yang tentu secara ekonomi bisa meningkatkan pertumbuhannya.

Belum lagi, masyarakat yang berpendidikan tinggi, tentu dari sisi budaya akan lebih beradab. Ini yang diharapkan untuk menjadi bagian dalam memacu kualitas masyarakat Bondowoso.

“ Saya yakin nanti Bondowoso juga akan berkembang, tidak hanya sebagai BRK, tidak hanya Bondowoso kota Tape, tapi Bondowoso juga kota sains dan teknologi,”urainya.

Potensi Bondowoso yang alamnya sejuk, udaranya segar, pemandangannya indah, ini adalah potensi yang sangat menunjang untuk selanjutnya dikembangkan ke depan menjadi kota sains dan teknologi.

“Kita tau kota-kota lain yang kurang lebih memiliki alam yang sama dengan Bondowoso itu sudah lebih dulu mengembangkan diri sebagai kota pelajar, mahasiswa, kota ilmu,”urainya.

Ia meyakini bahwa keberadaan dua kampus negeri di Bondowoso yakni Unej dan Poltek kampus Bondowoso menjadi salah satu pilar dan tonggak dari pengembangan kota sains dan teknologi.

Untuk informasi, Bupati Amin Said Husni menyerahkan aset daerah untuk Politeknik Negeri Jember kampus Bondowoso, di Pendopo Bupati Senin (13/8). Sedangkan, serah terima asset untuk Unej Kampus Bondowoso diserahkan pada 12/7/ 2018 lalu.(och)