Share

 

BONDOWOSO – Kepolisian Resort Bondowoso masih terus mengumpulkan bukti penyebab kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Bondowoso, Kamis malam (11/10).

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menerangkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jatim untuk mencari penyebabnya. Akan tetapi, kebakaran yang melalap hampir empat los itu, dugaan awal kobakaran api berasal dari kompor.

“Laporan sementara empat los yang terkena. Progres untuk penanganannya masih dalam penyelidikan. Tadi sih dari awal itu dari kompor ya, tapi nanti untuk memastikan lebih lagi hasil dari forensik ya,” tutur Kapolres Taufik saat meninjau langsung lokasi kebakaran, Jum’at pagi (12/10).

Ia menerangkan bahwa tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara,  kerugiannya masih belum bisa ditaksir.

 

Baca Juga : Lagi, Pasar Induk Dilalap si Jago Merah

 

Diberitakan sebelumnya, Pasar Induk Bondowoso kembali di lalap si jago merah, Kamis malam (11/10).

Kali ini kebakaran terjadi di sekitar pasar tempat berjualan ikan laut, dan kelapa. Tepatnya sekitar 200 meter dari pintu masuk pasar dari arah selatan, atau taman kota depan Depot 1001 malam.

Ermawati, Penjual ikan laut, menerangkan, bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.05 WIB. Saat kejadian, dirinya tengah menjaga dagangannya. Kemudian tiba-tiba terdengar teriakan pedagang bahwa telah terjadi kebakaran. Hingga selang 10 menit kemudian datang mobil pemadam kebaran.

“Ini sudah tiga mobil PMK yang masuk untuk memadamkan api. Itu satu sudah bolak balik. Untung ini tidak ada korban,” tuturnya pada Memo Indonesia.

Senada disampaikan oleh Nanang, salah seorang saksi mata, mengatakan, awalnya terdengar suara keras yang diduga bersumber dari kabel listrik di kios tersebut.

“Itu kios yang di dalamnya ada perabot rumah tangga seperti kasur punya Bu. Er. Kebetulan B. Er itu lagi kontrol ke RS. Bhayangkara. Di kios itu ada anaknya seorang diri. Untung ada warga pasar yang sering mangkal di pasar, Sipol namanya berhasil nolong anaknya,” ungkapnya.(och)