Share

Bondowoso, Memo Indonesia – AKP Jalaludin, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pamekasan Kota Polres Pamekasan, resmi menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bondowoso yang baru, menggantikan AKP Hadi Siswoyo.

Selain jabatan Kasat Lantas, Jabatan Kapolsek Sempol juga mengalami perubahan, dimana AKP Hadi Siswoyo, yang dulunya mengemban tugas sebagai Kasat Lantas Polres Bondowoso, hari ini (5/5) resmi diangkat sebagai Kapolsek Sempol menggantikan AKP Murdjito yang mendapat tugas baru sebagai Perwira Polres Bondowoso.

Upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pada pagi ini, Jumat (05/05/2017), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., dan diikuti oleh para pejabat utama di lingkungan Polres Bondowoso, para Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Polsek, serta Ketua Bhayangkari Cab. Bondowoso dan pengurus. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan apel Polres Bondowoso.

Seperti yang dikatakan Kapolres dalam amanatnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dan merupakan bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsistensi pada lingkungan Polri. Ia juga menambahkan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira.

“Perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja, dan Kepangkatan yang disandangnya,” ujarnya.

Kepada AKP Murdjito, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam membantu tugas Kapolres selama berdinas. Kapolres menyampaikan selamat menjalankan masa persiapan pension dan berharap setelah purna tugas untuk aktif bergabung sebagai anggota PP Polri Polres Bondowoso. Kapolres pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dikesempatan itupun, Kapolres mengharapkan para pejabat yang baru dilantik melanjutkan program-program dari pejabat lama jika dinilai baik.

“Buat terobasan-terobosan yang bersifat inovatif dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat dan memberikan pelayanan prima,dan jangan buat sakit hati pimpinan dan masyarakat,” pungkasnya.(och)