Kepala Dinas PUPR, Drs. H. Karna Suswandi bersama Menteri PUPR, Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D usai menerima penghargaan. (ron)

BONDOWOSO – Karna Suswandi yang mulai akrab disapa Bung Karna ini seringkali terdengar namanya setelah berulangkali membawa harum Bondowoso dengan berbagai prestasi yang diraihnya. Jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membuatnya banyak melakukan inovasi sehingga melahirkan segudang prestasi dan menjadi inspirasi irigasi Nasional.

Prestasi itulah yang membuat banyak daerah lain melirik Kabupaten Bondowoso terkait sistem saluran irigasi karena dijadikan kiblat sistem irigasi Nasional. Sehingga banyak daerah lain yang datang ke Bondowoso hanya untuk study banding. Daerah lain yang sudah belajar ke Bondowoso diantaranya Probolinggo, DPRD dan Pemkab Bojonogoro, Maros Sulawesi Selatan, DPRD Jembrana Bali, Pasuruan dan Lumajang.

 

Baca Juga : Karna Suswandi Berkomitmen Berdayakan HIPPA di Bondowoso

 

Penghargaan yang pernah diterima Dinas PUPR adalah juara Nasional lomba Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi kategori kepala UPTD, juara Nasional lomba OP Jaringan Irigasi dan Rawa Teladan kategori Juru Pengairan dan HIPPA Sido Makmur yang dinobatkan sebagai juara satu dalam Lomba OP Irigasi Partisipatif Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) tingkat Nasional.

Bung Karna mengaku bahwa semua penghargaan ini diraih melalui rentetan proses yang sangat panjang, dan membutuhkan kerja cerdas, keras, serta kerja kolektif banyak pihak dari jajarannya. Utamanya, mendapat dukungan penuh dari Bupati Amin Said Husni, Ketua DPRD, dan Sekda Hidayat serta dinas lain. Tanpa dukungan banyak pihak, mustahil semua prestasi itu bisa diraih dengan baik.

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas semua penghargaan yang membuat kami dan tentunya juga masyarakat Bondowoso menjadi bangga. Akan tetapi yang kami kejar bukan semata-mata hanya penghargaan saja, melainkan bagamaina kita memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. Semua ini harus menjadi samangat baru dalam memberikan pelayanan dan prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya. (ron)