SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum bersama pejabat utama Polres melaksanakan patroli bersepeda ontel pantau situasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di lingkungan Plaosa, Selasa (23/6/2020).

“ Patroli bersepeda ini dipilih mengingat efektivitasnya pada rute jarak pendek dan bisa blusukan hingga gang-gang kecil,”katanya.

Selain efektif dan bisa blusukan, Kapolres juga bisa langsung bertatap muka dengan warga. Berbagi informasi seputar penangangan Covid-19 di Situbondo dan menghimbau warga memasuki fase new normal agar tetap disiplin protokol kesehatan.

 

Baca Juga : Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Tinjau Persiapan Pengamanan Pilkada di Situbondo

Kapolres yang didampingi pengurus KTS Plaosa kemudian berkeliling melihat aktivitas warga dan tak segan memberikan teguran dan edukasi kepada warga yang tidak mengenakan masker saat diluar rumah.

“ Kami berharap dengan patroli bersepeda, bisa menyerap informasi dan masukan dari masyarakat serta sedikit banyak menambah semangat warga bahwa menangkal penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama “ pungkasnya.( her/och)