Share

BONDOWOSO – Kepolisian Resort (Polres) Bondowoso menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bertajuk “Bersama Kita Merajut Keberagaman dan Kebinekaan Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945′ di Ball Room Hotel Ijen View, Rabu (18/4).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tokoh agama, organisasi kemasyarakatan hingga organisasi kepemudaan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.H., S.I.K. mengungkapkan, digelarnya FGD tersebut untuk menguatkan kembali paradigma masyarakat akan pentingnya saling menjaga kondusifitas ditengah keberagaman antar suku dan budaya Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI).

Baca Juga : Kakak Kandung Cawabup Irwan Bachtiar Pilih Paslon Dhafir-Dayat

“Kita gandeng seluruh elemen masyarakat mengikuti acara ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keamanan dan ketertiban,” ujar AKBP Taufiq.

Kapolres Taufiq berharap, selepas mengikuti FGD para peserta dapat menambah wawasan dan senantiasa berpartisipasi menjaga kerukunan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Ia juga menambahkan, bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di Bondowoso akan berdampak terhadap tingkat kondusifitas Provinsi Jawa Timur.

“Dengan FGD akan tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat akan tetap aman. Karena bagaimanapun akan mempengaruhi situasi dari Bondowoso ke Jawa Timur hingga skala Nasional,” tukas AKBP Taufiq. (abr)