BONDOWOSO – Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menilai bahwa keberadaan kampung tangguh di wilayahnya cukup berhasil dalam upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Alasannya, karena penyebaran virus Corona di Bondowoso lebih sedikit dibanding kawasan lainnya.

“Kampung tangguh Bondowoso bisa saya katakan berhasil. Kalau kita liat peningkatan penyebaran dibanding kota lain, di Bondowoso lebih sedikit,”katanya pada awak media, Kamis (2/7/2020).

 

Baca Juga : Pemkab Bondowoso Beri Diskon PBB-P2 Saat Pandemi Covid-19

 

Dijelaskannya bahwa penyebaran transmisi lokal di Bondowoso hampir tidak terjadi. Karena, bisa dilihat terbanyak pasien positif Covid-19 tertular setelah dari luar kabupaten.

“Coba tanyakan ke Dinas Kesehatan, saya tidak bisa menyampaikan kluster-kluster di Bondowoso dari mana asalnya?. Di Bondowoso penyebaran transmisi lokal saya katakan hampir tidak terjadi itu yang saya anggap sebagai keberhasilan kampung tangguh,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut pun, Kapolres Erick pun mengingatkan, agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sembari, menunggu persiapan bertahap yang sedang dilaksanakan menuju new normal.

“Saya minta masyarakat sabar. Kalau kita liat sekarang kita zona kuning. Tentunya kita akan berusaha menuju zona hijau. Kita minta kesabaran masyarakat, pelan-pelan kita akan buka kegiatan yang diperbolehkan kemasyarakatan,”pungkasnya.(och)