SURABAYA – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, memimpin serah terima jabatan (sertijab) enam pejabat utama dan Kapolres di jajaran Polda Jatim. Keenam jabatan itu, yakni Direrktur Sabhara dan Kepala Bidang TI Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Pasuruan, Kapolres Mojokerto dan Kapolres Batu.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan terjadi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan itu merupakan penyegaran organisasi.

”Sertijab ini bentuk penyegaran organisasi. Harapannya kinerja bisa makin baik, karena pejabat yang dipilih dan yang ditunjuk adalah yang terbaik,” katanya usai sertijab yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, tadi siang.

Machfud Arifin mengingatkan pada seluruh pejabat yang dilantik agar meningkatkan kinerjanya.

“Yang ditingkatkan semuanya dari segala sudut tidak hanya pelayanan tapi juga kinerja sesuai motto Kapolri yakni Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya,” ujarnya.

 

Baca Juga : Komisi E DPRD Jatim Imbau Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

 

Saat ini, dia menambahkannya, dari hasil riset terakhir yang ada, tingkat kepercayaan masyarakat pada Polri semakin bagus. Untuk itu, ia menegaskan pada seluruh pejabat di jajarannya agar bisa menjaga dan meningkatkan kinerjanya.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel, jangan kotori semua prestasi dengan pelanggaran kecil yang justru akan merusak citra Polri secara keseluruhan,” pungkas Jenderal Polisi bintang dua ini.

Sekedar diketahui, untuk jabatan Dirsabhara Polda Jatim yang diemban oleh Kombes Pol Rudy Mulyantoko diserah terimakan kepada Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo. Jabatan Kepala Bidang TI dari AKBP Ari Soebiyanto diserah terimakan kepada AKBP Sigit Dedy Purwadi. Posisi Kapolresta Sidoarjo Kombes Muhammad Anwar Nasir kini diganti oleh Kombes Himawan Bayu Aji. Sedangkan Jabatan Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian diserah terimakan kepada AKBP Raydian Kokrosono. Untuk posisi Kapolres Mojokerto AKBP  Rachmad Iswan Sanusi diserahterimakan kepada AKBP  Leonardus Harapantua Simarmata dan Kapolres Batu dari AKBP Leonardus diserahterimakan kepada AKBP  Budi Hermanto. (sga/ron)