BONDOWOSO – Staf Kementerian Desa, Ansar Husain disambut hangatnya kopi Bondowoso di Kampung Kopi, Senin malam (10/7). Ia mengaku sangat betah berlama-lama di Republik Kopi.

“Saya sangat betah berlama – lama di Bondowoso. Bondowoso itu cantik, sejuk dan saya ingin berkunjung lagi,” ungkap Ansar sambil meneguk kopi espresso.

Sebelum minum kopi, Ansar yang didampingi Sekda Hidayat satu persatu mendatangi stan kopi. Dia juga menyempatkan berlama-lama di salah satu kedai Legato Cafee, yang tak lain milik ketua paguyuban kampung kopi, Mahalli.

Di sana Ansar menanyakan tentang pemaparan kopi Bondowoso. Sontak Mahalli dengan bangganya menjawab bahwa, kopi Bondowoso telah terjual hingga Ibu Kota dan beberapa kota di luar Jawa.

 

Baca Juga : Kampung Kopi, Bikin Malam di Bondowoso Seromantis Bali

 

“Produk kopi Bondowoso berhasil menembus pasar ibu kota hingga Ujung Pandang yang ada di luar Jawa sana,” papar Mahalli.

“Kedatangannya memang kami siapkan produk unggulan. Biar sepulang dari Bondowoso meninggalkan kesan berharga untuk dijadikan oleh-oleh,” tambah Mahalli.

Tak hanya Sekda, Ansar ditemani beberapa Kepala Dinas. Di antaranya Kadis PUPR, Karna Suswandi dan Kadis Diskoperindag, Bambang.

Usai menikmati kopi saat hendak beranjak pulang, staf menteri dan rombongan membawa pulang beberapa kemasan kopi unggulan. (abr)