BONDOWOSO – Yustinus Yudi yang tak lain adalah kakak kandung dari Cawabup Irwan Bachtiar memberikan pernyataan mengejutkan. Itu menyusul setelah dia mengaku tidak akan pernah mendukung  adik kandungnya dalam kontestasi Pemilukada Bondowoso tahun ini.

Bahkan, Yustinus Yudi justru menyatakan sikap telah mendukung penuh Paslon nomer urut 2, Dhafir-Dayat dan siap memenangkannya. Pernyataan ini disampaikannya saat mendatangi ‘Rumah Kita’ yang merupakan posko pemenangan Dhafir-Dayat, Senin (16/4) kemarin.

“Kita akan memilih calon pemimpin Bondowoso yang layak dan menurut saya yang layak dipilih masyarakat Bondowoso adalah Paslon nomer urut 2, Dhafir-Dayat,” ujarnya.

Baca Juga : Cabut Dukung SABAR, Kader PDIP Se-Dapil III Pilih Dukung Dhafir-Dayat

Ketika ditanya kenapa tidak memilih adik kandungnya, Irwan Bachtiar, dia dengan tegas menjawab bahwa dirinya memilih Dhafir-Dayat karena selain memang layak juga mengatakan bahwa dia sudah tahu banyak tentang Irwan Bachtiar.

“Saya sudah tahu semuanya (soal Irwan, red). Ini soal rakyat dan saya kakak dari Irwan lebih memilih yang layak, yaitu Dhafir-Dayat” ucapnya dengan tegas.

Ia juga menerangkan, jika pilihannya itu murni demi kemakmuran dan kebaikan masyarakat Bondowoso. Ia menilai bahwa sosok Cabup Ahmad Dhafir adalah sosok yang merakyat yang bisa mengemban amanah dengan baik.

“Pak Dhafir memang cocok dengan saya, dan pilihan saya ini murni demi kebaikan Bondowoso ke depan,” pungkas Yustinus yang juga merupakan kader dan simpatisan PDIP itu. (abr)