Share

BONDOWOSO – Kepala Kejaksaan Negeri Jawa Timur, Sunarta memastikan bahwa  seluruh Kejari di wilayahnya memberikan dukungan terhadap pelaksaan DD/ADD. Dukungan dimaksud yakni Jaksa berkomitmen untuk mengawal agar DD/ADD itu dilaksanakan sesuai ketentuan. Tentunya giliran akhirnya masyarakat yang akan menikmati.

“Sebagai bentuk dukungan kita, pada saat itu digulirkan semua, semua kepala desa setiap kabupaten dikumpulkan, Pak Kajari bicara, Pak Bupati bicara semua. Dan itu dilakukan semuanya di seluruh Indonesia serentak. Disitulah disosialisasikan DD/ADD itu, untuk apa dan bagaimana,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia menguraikan bahwa dalam realisasinya pelaksanaan DD/ADD itu inovasinya berada di tangan pemerintahan desa. Sementara, pihaknya hanya melakukan pengawalan saja.

 

Baca Juga : Kunjungi Bondowoso, Kajati Sunarta Disambut Bupati Salwa

 

“Kita hanya ngawal. Agar itu bener pelaksanaannya. Itu bentuk komitmen kita,” tegasnya.

Sunarta mengaku realisasi dari pengawalan sendiri dilakukan dengan turunnya Kasi Intel. Di samping itu, di Kejari Bondowoso ini dibuka posko yang semua warga bisa melapor, manakala ada penyalahgunaan DD/ADD.

“Disini terbuka. Setiap warga boleh melaporkan, nanti kita check. Karena tidak semua setiap hari dengan jam yang terbatas ini, dan hanya 12, ke desa terus, kan banyak sidang juga. Kita juga buka posko yang menampung semua keluhan,” pungkasnya. (Och)