Share

JEMBER – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, E.S Maruli Hutagalung, SH.MH melantik Agustin sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa timur menggantikan Nikolaus Asisten lama. Selain melantik pejabat di Kejaksaan Tinggi, Kajati yang akrab disapa Maruli  juga melantik Sembilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari ), yakni Kajari Gresik, Kajari situbondo, Kajari Lamongan, Kajari kota Kediri, Kajari Kabupaten Kediri, Kajari Bondowoso, Kajari Tanjung perak, Kajari Sumenep, Kajari Sampang.

Pelantikan Asisten dan para Kajari ini dilaksanakan di ruangan Aula Pusat Penelitian Kopi dan Kakao yang terletak di Kecamatan Rambipuji, Jumat (28/7) pukul 07.30 WIB yang lalu.

Menurut Kajati promosi dan rotasi merupakan bagian evaluasi dan penilaian menyeluruh atas kinerja yang mencakup pada prestasi, dedikasi, loyalitas maupun integritas.

“Oleh karena itu, kepada mereka yang menempati jabatan baru, agar mampu membuktikan kepercayaan publik bahwa posisi yang ditempati dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Maruli berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, dia Optimis tidak ada permasalahan yang tidak bisa dihadapi.

“Tantangan yang akan kita hadapi tidaklah semakin ringan, tapi dengan yang kuat serta dedikasi hanya kepada bangsa dan negara, saya optimis tidak ada rintangan seberat dan sesulit apapun yang tidak bisa dihadapi,” pungkasnya. (mam)