BONDOWOSO – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, Ir Muhamad Yasin, meninjau pencarian BLT- DD tahap II di Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah, Selasa ((23/6/ 2020).

Muhamad Yasin mengatakan bahwa dirinya ditugaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa guna memastikan pelaksanaan penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Jadi saya lihat sendiri BLT- DD sudah memenuhi ketentuan maksimal artinya sudah menjadi prioritas sebagai mana yang diharapkan pemerintah, ” Jelasnya.

 

Baca Juga : Akibat Covid-19, Angka Pengangguran Di Bondowoso Meningkat

 

Yasin berharap kepada penerima manfaat BLT-DD agar uang yang diterima dibelanjakan langsung di warung tetangga agar perputaran uang tetap terjadi di Desa setempat. Dengan begitu perputaran ekonomi Desa bisa terus bertumbuh.

“Jika ada perputaran uang jalan saya yakin perputaran ekonomi terus tumbuh dan bisa menunjang perekonomian di tengah pandemi Covid 19,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Jambesari, Maltup Al-Hidayah S.H. berharap agar masyarakat bisa menggunakan uang bantuan yang didapat digunakan dengan bijak.

“Penyaluran BLT DD ini sudah yang kedua kalinya dengan jumlah penerima bantuan langsung tunai sejumlah 288 orang pada gelombang kedua”, tutupnya. (abr)