Share

BONDOWOSO – Kepala Desa Patemon, Siswaji menyebut bantuan yang diterima desanya banyak diberi oleh Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, melalui Andi Hermanto.
Bahkan, sejak 2015 silam, pihaknya telah berkoordinasi dengan Andi Hermanto hingga menjabat sebagai  Wakil Ketua DPRD.

Hal ini disampaikannya di hadapan 48 penerima bantuan saat menyampaikan sambutan dalam acara Penyerahan Bantuan Kepala Rumah Tangga Perempuan Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan Provinsi Jatim 2018 di Kantor desa Patemon, kecamatan Tlogosari, Selasa (2/10).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Wabup Irwan, hingga desa Patemon sudah banyak diberikan kontribusi melalui Andi Hermanto. Mulai 2015 kami selaku kepala desa selalu berkoordinasi bersama beliau sampai ia menjabat wakil ketua DPRD Bondowoso,” katanya saat

Adapun bantuan yang sejak 2015 diterima desa Patemon, mulai dari infrastruktur, seperti jalan aspal, pavingisasi, plesterisasi, MCK (Mandi Cuci Kakus) dan bantuan lainnya. Bahkan kalau dihitung dari infrastruktur, mulai aspal dari ujung timur sampai ujung barat.

 

Baca Juga : 48 Janda di Desa Patemon dapat Bantuan Jalin Matra, Hingga Rp138 Juta

 

“Alhamdulilah, ini memang bantuan dari bapak wakil bupati melalui bapak Andi Hermanto,” jelasnya.

Sementara pavingisasi yang sudah terserap hampir 75 persen di desa Patemon, dan 45 persen diambilkan dari DD (Dana Desa). Sedangkan yang 25 persen program yang dari Andi Hermanto.

“Pavingisasi yang terserap di desa kami sudah hampir 75 persen. Rinciannya 45 persen diambilkan dari DD dan 25 persen program yang diberi  dari bapak Andi Hermanto,” ujarnya.

Harapan Kades Siswaji, kedepannya yang perlu diperhatikan adalah MCK karena tahun 2017 bantuan dari APBD serta yang dari DD masih terjangkau 9 titik MCK. Kendati demikian, yang dibutuhkan sekitar 50 titik MCK.

“Jadi kedepannya saya mohon bantuannya kepada bapak wakil bupati, terkait dengan pembangunan MCK di desa Patemon,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Siswaji juga menyebut jumlah hak pilih di desanya mencapai 4.030 dengan jumlah kepala keluarga, 1.350.(och)