Share

SITUBONDO – Narwiyoto berhasil meraup suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Pilkades PAW digelar pada Selasa (10/5/2022), di Balai Desa Setempat.

Menurut Ketua Panitia PAW Desa Klatakan Muhammad Irwan, desanya memang sudah waktunya untuk malaksanakan Pilkades PAW. Karena, Kades sebelumnya Yoyok Hermanto meninggal dunia tahun 2021 kemarin

Sementara masa jabatannya sendiri masih tersisa sekitar tiga tahun. Yakni, dari 2022 hingga 2025.

Disebutnya, ada tiga calon yang ditetapkan oleh Panitia Pilkades PAW. Yakni, nomor urut 01 atas nama Narwiyoto. Nomer urut 2 atas nama Burai’i, dan Hj. Surya Cahyani untuk nomer urut 03.

Mereka dipilih oleh 200 warga yang memiliki hak suara. Yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan masyarakat yang tidak mampu.

Baca Juga : Sopir Truk Asal Mojokerto Apresiasi Dibukanya Rute Jangkar-Lembar

“Hasil perolehan suara sah dari 198 yakni, nomor urut 01 – Narwiyoto mendapat 83 suara sah, 02 mendapat 43 suara sah, dan 03 mendapat 73 suara sah,” terangnya.

Di tempat yang berbeda, Narwiyoto, Kades PAW terpilih, mengatakan bersyukur karena masyarakat telah memberikan dukungan luar biasa.

Ia pun mengharapkan kepada pendukungnya agar bersyukur merayakan kemenangan tanpa euforia berlebihan.

“Tidak hanya itu, kami sebagai Kades PAW Klatakan akan mengembangkan potensi wisata yang ada di desa Klatakan yang sudah ada,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Kendit, Kadis DPMD Kabupaten Situbondo, serta Anggota DPRD Situbondo.(Her)