BONDOWOSO-Gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Prajekan, Bondowoso mengamankan seorang pasien terkonfirmasi virus Corona yang bekerja di Bali namun kabur di tengah proses isolasi, Sabtu malam (27/6/2020).

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Bondowoso, M. Imron, pasien berinisial Ny. S (54) itu merupakan warga kecamatan Prajekan yang selama ini bekerja di Bali. Ia kabur bersama suaminya dengan berbekal surat rapid test non reaktif.

Surat tersebut didapat, karena pada pemeriksaan sebelumnya memang non reaktif. Hingga akhirnya, dilakukan swab, Ny. S menunjukkan hasil positif Covid-19. Namun, saat proses isolasi Ny. S kabur bersama suaminya pulang kampung ke kecamatan Prajekan.

 

Baca Juga : HUT Bhayangkara 74, Polres Gelar Baksos di Ponpes

 

“Sudah terdeteksi, awalnya pemeriksaan di Bali non reaktif. Tapi kemudian dilakukan pemeriksaan swab lagi karena juragannya ternyata positif Covid. Akhirnya yang bersangkutan diswab, dan dinyatakan positif untuk istrinya. Istrinya ini direncanakan diisolasi di Bali, tapi ternyata lari ke Bondowoso,”jelas Imron pada awak media.

Walaupun semula keluarga sempat menolak, kata Imron, kini Ny. S telah dirawat ke rumah sakit.

“Alhamdulillah, ternyata bisa. Dan mereka keluarga yang bersangkutan, yang positif terutama mau diisolasi di rumah sakit,”pungkasnya.

Sementara itu, dikutip dari peta pesebaran Covid-19 Bondowoso per tanggal 28 Juni 2020 pukul 13.00 WIB, diketahui jumlah pasien positif Covid 19 ada 24 orang. 17 diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan ada enam orang yang masih dirawat. Kemudian, seorang meninggal dunia.(och)