Share

BONDOWOSO – Plt. Sekda Bondowoso, Karna Suswandi, mengimbau kepada seluruh Aparatul Sipil Negara (ASN) Pemkab Bondowoso untuk meningkatkan etos kerjanya. Pasalnya, di tahun 2019 nanti, ASN akan diberikan tunjangan tambahan, yaitu tunjangan kinerja statis, dan tunjangan dinamis yang meliputi dinamis individual dan kelembagaan.

“Di tahun 2019, ASN yang giat dalam bekerja akan mendapatkan tunjangan tambahan, yaitu tunjangan statis, dan tunjangan dinamis individual maupun dinamis secara kelembagaan,” papar Karna Suswandi, Kamis (21/6).

Dijelaskan oleh Karna, bahwa untuk memperoleh tunjangan tersebut, ASN dituntut untuk meningkatkan loyalitasnya. Sebab tunjangan tambahan tersebut hanya akan diberikan berdasarkan tingkat penilaian hasil kinerja.

 

Baca Juga : Plt. Sekda Bondowoso Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

 

“Semakin banyak bekerja akan semakin banyak memperoleh tunjangan,” ungkap Karna.

Dengan adanya tunjangan tambahan tersebut, Karna berharap dapat menjadi penyemangat ASN untuk meningkatkan kualitas pembangunan mau pun pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap para ASN ke depan dapat meningkatkan kinerjanya sejalan dengan perhatian Pemkab terhadap ASN. Dibuktikan dengan upaya Pemkab untuk memberikan berbagai macam tunjangan tambahan” tambahnya.

Dengan perhatian pemerintah yang sangat besar, Karna Suswandi berharap loyalitas ASN kepada pimpinan juga semakin bertambah. Kinerja ASN terhadap pelayanan kepada masyarakat juga semakin meningkat.

“Sehingga masyarakat bisa menikmati hasil-hasil pembangunan, hasil-hasil pelayanan oleh ASN dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (abr)