BONDOWOSO – Masyarakat Bondowoso sempat dibuat heboh dengan beredarnya informasi bahwa jembatan di Tangsil Kulon yang sedang dalam proses pembangunan ambruk, Senin (13/8). Informasi ini beredar melalui pesan singkat Whatsapp. Bahkan, informasi di himpun di lapangan bahwa pihak kepolisian resort Bondowoso pun turut terjun kelapangan untuk memeriksa kebenarannya.

Memo Indonesia, yang menerima informasi tersebut turun ke lokasi. Namun, sejumlah warga maupun pekerja menjelaskan bahwa sebenarnya yang terjadi adalah sebuah mobil Panther tahun 97’an macet di tengah jembatan laternatif tepat di sebelah jembatan yang sedang di bangun.

Pak Rakib, pemilik mobil yang merupakan warga kabupaten Situbondo, menjelaskan, bahwa dirinya baru saja pulang dari kawsan Curahdami mengantar temannya. Hingga tiba di Jembatan Tangsil Kulon itu, as ban mobil belakang sebelah kiri patah, tepat di perlintasan jembatan alternatif. Akibatnya mobil pun mogok di tengah-tengah ramainya kendaraan yang juga hendak melintas.

“Iya as ban mobil belakang kiri patah,”urainya pada awak media.

Sementara itu, Pak Reva, warga sekitar mengaku proses evakuasi memakan waktu hingga hampir dua jam. Dirinya bersama warga lain di sekitar jembatan juga turut membantu memindahkan mobil ber Nopol P 1306 EE itu dari jembatan alternative.

“Tadi kami (warga) dorong dari belakang, yang ngangkat itu kita sepakat ditarik tampar pakek alat berat Bego. Lumayan lama evakuasinya, dari jam 10 pagi itu sampek dua jam baru selesai,”pungkasnya.(och)