SURABAYA – Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang terdiri dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan jelang Ramadhan 1438 Hijriah, Kemarin. Satgas Pangan melakukan sidak di empat lokasi pusat perbelanjaan makanan di kawasan Jalan Mulyosari. Salah satunya di Giant Ekspress Mulyosari, Surabaya.

Staf Pemeriksaan dan Penyidikan BBPOM Jawa Timur Pipin Erie Agustina mengatakan, kegiatan sidak kali ini fokus pada makanan dalam negeri maupun dalam negeri yang biasa dikonsumsi pada Ramadhan.

 

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Polrestabes Bentuk Satgas Pangan

 

“Biasanya makanan dengan kemasan kaleng. Kali ini kami temukan satu item susu yang kalengnya penyok. Sudah kami tindak lanjuti,” katanya usai melakukan sidak di Giant Ekspress.

Ditambahkan, tindak lanjut yang dimaksud, dengan meminta surat pernyataan dari pengelola pusat perbelanjaan agar tidak melakukan pelanggaran lagi. Serta memastikan pengelola mengembalikan produk penyok itu ke distributornya.

“Pada sidak kali itu, belum ada temuan produk makanan yang tidak memiliki izin edar atau sudah melewati tanggal kedaluwarsa,” pungkasnya. (sga)