BONDOWOSO – Panglima V/Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman mengingatkan kepada seluruh TNI di lingkungan Kodim 0822 Bondowoso untuk tetap menjujung tinggi netralitas  jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Ia mengaku bahwa pihaknya pun siap mendukung kepada Polda Jatim dalam rangka pemilu 2019, yang prosesnya sudah akan dimulai dari proses pendaftaran calon. Di samping itu, pelaksanaan Pilkada, baik Pilbup dan Pilgub 2018 yang berlangsung aman, tertib dan lancar ini, diharapkan bisa tetap terlaksana di Pileg dan Pilpres. Tentunya, melalui sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan seluruh komponen masyarakat.

“Alhamdulillah saya juga terima kasih bahwa pelaksanaan Pilkada, baik Pilbup dan Pilgub ini berjalan aman tertib dan lancar. Mudah-mudahan sinergitas TNI, Polri, pemda dan seluruh komponen masyarakat khususnya di Bondowoso, tetap terjalin sehingga Pemilu 2019 Pileg dan Pilpres juga bisa  berjalan aman, tetrib dan lancar,”imbuhnya.

Baca Juga : Pangdam V/Brawijaya Tertarik Kopi Bondowoso

Dalam kunjuangannya ke Kodim 0822 Bondowoso, Mayjen TNI Arif Rahman bekunjung ke Kodim 0822 Bondowoso, Selasa (7/8). Tujuan kunjungan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh TNI di Kodim 0822,  mengingat dirinya baru delapan bulan di Jawa Timur.

Kedatangannya disambut oleh Bupati Amin Said Husni, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kepala Kejaksaan Negeri Taufik H, Kepala Bank Jatim Endang Saraswulan, Ketua MUI Bondowoso Kh. Asy’ari Fasya, Kh. Qodir Syam, serta sejumlah tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha. (och)