Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni memberikan pembekalan pada 515 Calon Jemaah Haji (CJH) di Pendopo Bupati, Senin (9/7). Ratusan Jemaah haji ini mengikuti kegiatan tersebut sebelum  melakukan manasik haji di jantung kota untuk terakhir kalinya. Rencananya CJH Bondowoso akan berangkat pada 16 Juli 2018.

Dalam uraiannya, Bupati dua periode tersebut berpesan agar seluruh CJH Bondowoso  mengutamakan ibadah selama di Tanah Suci. Termasuk, memanfaatkan setiap detik  waktu di Tanah Suci untuk betul-betul ibadah dan memperbanyak do’a. Hal ini, mengingat bahwa untuk berangkat haji itu antriannya mencapai 22 tahun.

“Daftar sekarang, tahun 2018, baru berangkat tahun 2040,” terangnya.

Bupati kelahiran Pamekasan ini juga mengingatkan bahwa untuk memperoleh kemabruran dalam berhaji membutuhkan sebuah perjuangan yang tidak ringan. Tapi, yang lebih berat lagi yakni menjaga kemabrurannya setelah pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu, Bupati Amin, mengajak semua CJH untuk senantiasa berdoa agar bisa tetap menjaga kemabruran tersebut.

“Tentu dengan kekompakan, kesehatan, dan niat yang tulus, insyallah, Bapak-Ibu sekalian akan menjadi haji yang mabrur. Pulang kesini dalam keadaan sehat walafiat bersama dengan keluarga,” harapnya.

Baca Juga : 511 JCH Bondowoso Siap Berangkat ke Tanah Suci

Tak lupa, Ia meminta agar seluruh CJH Bondowoso ini menyelipkan doa untuk Kota Tapai ini, agar masyarakatnya bisa sejahtera, aman, tentram, dan damai.

“Saya yakin kalau 500an orang ini menengadahkan tangan menundukkan hati dan kepala kepada Allah SWT untuk Bondowoso, ini akan menjadi sumbangan yang sangat berharga bai Bondowoso,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amin dengan di dampingi oleh Plt. Sekda Karna Suswandi, Kepala Kemenag Bondowoso Bustami, dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Yunus, menyampaikan bahwa pemerintah daerah Bondowoso pun turut ambil bagian dalam memfasilitasi keberangkatan CJH.

Fasilitas yang dimaksud diantaranya yakni sejumlah orang yang masuk dalam TPHD (Tim Pendamping Haji Daerah) dan seluruh bus yang akan dinaiki oleh CJH menuju Embarkasi Haji Surabaya, selama antar jemput difasilitasi oleh Pemkab.

Sementara itu, Yunus, Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Kemenang Bondowoso, menjelaskan bahwa CJH yang akan berangkat berjumlah 511 orang dan ditambah empat orang merupakan TPHD dan TKHD.

“Berangkatnya nanti 16 Juli 2018. Nanti dipusatkan di Jl.Kartini, dilepas Bapak Bupati,” jelasnya. (och)