Share

SURABAYA – Proses pemasangan betonisasi Jalan Kalianak yang dilakukan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya sudah selesai dan ruas jalan tersebut sudah bisa beroperasi lagi pada 1 September 2017, hari ini.

Kepala Satuan Kerja Metropolitan I BBPJN VIII, Yudi Widargo mengatakan, sebelum pembukaan jalan pihaknya akan berkordinasi lagi dengan pihak kepolisian Tanjung Perak Surabaya.

“Sebelum dilakukan pembukaan jalan pada 1 september 2017 nanti, kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengecekan langsung jalan Kalianak pada 31 Agustus 2017,” katanya.

Untuk proses betonisasi di Jalan Kalianak, diungkapkannya, sudah sesuai dengan jadwal akhir Agustus 2017, dan saat ini tinggal dilakukan penyempurnaan, baik proses pengeringan maupun pembenahan bahu jalan sisi kiri dan kanan Jalan.

“Dengan adanya sisa waktu hari ini dan besok, kami ingin memaksimal waktu sehingga pada 1 September jalan bisa digunakan dengan sempurna tanpa ada ganguan apapun,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Polisi Pensiun Dilepas dengan Naik Becak Hias

 

Menurutnya, untuk ketebalan beton di jalan Kalianak ini mencapai 37 sentimeter, dengan rincian, 27 sentimeter berupa beton konstruksi dan sisanya permukaan atau lean concrete (LC). BBPJN VIII yakin masa ketahanan betonisasi itu cukup panjang.

“Ketahanannya paling tidak sekitar 15 tahun,” ujarnya.

Sedangkan sistem drainasenya, ditambahkannya, untuk pemasangan selokan ini tinggal 40 – 50 meter yang belum dipasang. Tapi pihaknya berjanji pemasangan selokan ini tuntas pada Akhir Agustus ini.

“Kami akan kerjakan malam hari untuk proses pemasangan selokan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Didik Sugiarto, mengaku bersyukur dengan selesainya pekerjaan pemasangan betonisasi Di Jalan Kalianak tepat waktu.

“Saya merasa senang dengan tepat waktunya pekerjaan pemasangan beton tersebut, sehingga penguna jalan baik roda dua ataupun lebih bisa menjalankan aktifitasnya tanpa ada hambatan diruas jalan tersebut,” ujarnya.

Untuk penguna jalan tersebut, Didik berharap agar penguna jalan tetap hati-hati dan memperhatikan rambu-rambu jalan.

“Kepada semua penguna jalan Kalianak agar tetap memperhatikan keselamatan dijalan. Ingat keluarga anda menunggu di rumah,” pungkasnya.(sga)