Share

BONDOWOSO – Sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga kondusifitas, utamanya disaat mendekati pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 27 nanti, Polres Bondowoso mengundang seluruh elemen masyarakat untuk berdoa demi keamanan Bondowoso. Kegiatan bertajuk ‘zikir dan doa untuk Bondowoso aman’ itu dilaksanakan di halaman kantor setempat, Sabtu (23/6) malam.

“Dengan kekuatan zikir dan doa kita harap situasi Bondowoso akan selalu kondusif dan pelaksanaan pilkada berjalan dengan luber dan demokratis tanpa ada suatu halangan apapun,” harap Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.H., S.I.K.

AKBP Taufik mengungkapkan, bahwa menciptakan kondusifitas dalam pilkada bukan hanya milik tanggungjawab TNI dan Polri semata, melainkan juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat.

“Situasi keamanan pilkada bukan hanya pekerjaan TNI dan Polri melainkan hanya sebatas institusi yang dituntut untuk menjaga keamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menghimbau agar jangan sampai hajat baik untuk mendapatkan pemimpin baru dinodai dengan hal negatif. Ia berharap kondusifitas Bondowoso tetap aman terkendali, utamanya hingga proses pesta demokrasi usai.

“Situasi aman saat ini jangan sampai kita nodai dengan hal yang tidak baik. Mari kita jaga kondusi aman ini khususnya sampai pilkada selesai untuk mendapatkan pemimpin baru,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Cabup nomer urut satu, KH. Salwa Arifin, Cabup Ahmad Dhafir beserta Cawabup Hidayat, Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Tarmuji S.Ag, serta Ketua Yayasan At-Taqwa sekaligus Pengasuh PP. Nurul Burhan, Badean, KH. Imam Barmawi Burhan. (abr)